Pengingat Agar Hidup Tidak Untuk Kenyamanan di Dunia (Q.S.Yunus:7-8)

Inti Khutbah Jumat pada Tanggal 14 April 2017, Newcastle Central Mosque, UK.

tulisan arab alquran surat yunus ayat 7-8

Indeed, those who do not expect the meeting with Us and are satisfied with the life of this world and feel secure therein and those who are heedless of Our signs. For those their refuge will be the Fire because of what they used to earn.

“Sesungguhnya orang-orang yang tidak mengharapkan (tidak percaya akan) pertemuan dengan Kami dan merasa puas dengan kehidupan di dunia serta merasa tenteram dengan kehidupan itu dan orang-orang yang melalaikan ayat-ayat kami, (QS. 10:7) mereka itu tempatnya ialah neraka, disebabkan apa yang selalu mereka kerjakan. (QS. 10:8)” (Yunus: 7-8)

Setiap dari kita hendaknya memiliki keinginan untuk bertemu dengan Allah SWT. Jika rasa ingin bertemu dan keyakinan adanya pertemuan tersebut tidak ada, maka mungkin kita terlalu terlena dengan kenyamanan dan kepuasan hidup di dunia. Banyak sekali dari kita yang terlalu sibuk dengan urusan dunia, sehingga lupa bahwa apa yang dilakukan tersebut hanyalah untuk kehidupan dunia dan bukan akhirat. Keinginan bertemu dengan Allah harus dicerminkan dengan apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, seberapa banyak kita menghabiskan waktu untuk mempersiapkan kehidupan setelah kematian, seberapa banyak kita mempelajari agama dibandingkan dengan ilmu dunia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: